purchase books written by me.

purchase books written by me.
Price : Rp. 30.000,- or US$ 8.88

Sunday, June 30, 2013

Guru besar al-azhar kairo : injil barnabas palsu. ha...7x


Guru Besar Islam Mencap Injil Barnabas Injil Palsu

Tidak sedikit umat Muslim mengutip ayat-ayat dari Injil Barnabas untuk menyerang ke-Kristenan. Terkadang juga mereka mengutip ayat dari Injil ini. Tujuannya untuk memperkuat pernyataan mereka, bahwa nabi mereka adalah benar nabi terakhir dan penyempurna.

Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut.  Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam.

Injil Barnabas Bertentangan Dengn Al-Quran

Sangat masuk akal bila mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad mengatakan Injil Barnabas palsu. Sebab terdapat beberapa ajaran dalam Injil Barnabas yang bertentangan dengan Al-Quran.
Pertama: Mesias adalah Isa, Bukan Muhammad

Al-Quran dengan jelas mengatakan Mesias adalah Isa Al-Masih. Bukan Muhammad. Sebaliknya, Injil Barnabas mengatakan “Muhammad adalah Mesias, dan Isa selalu menyangkal bahwa Ia bukan Mesias” (Lihat bab 3, 42, 82).

Sungguhkah Mesias itu adalah Muhammad, anak Abdullah dan bukan Isa Al-Masih anak Maryam?
Kedua: Langit Ada Tujuh, Bukan Sembilan

Sura Al-Baqarah ayat 29 mengatakan langit ada tujuh. Juga Sura Al-Isra ayat 44 memberi pernyataan yang sama. Tetapi Injil Barnabas bab 178 dengan tegas mengatakan bahwa langit ada sembilan.

Sepertinya penulis kitab ini membaca tulisan Dante yang mengarang khayalan terkenal “Divina Commedia” tentang sembilan langit menuju Firdaus.

Mana yang benar – sembilan atau tujuh?
Ketiga: Seorang Pria Dapat Menikahi Berapa Wanita?

Menurut Qs 4:3, “seorang laki-laki dapat menikahi dua, tiga, empat wanita” sekaligus. Bahkan Qs 70:30 menambahkan keempat isteri tersebut adalah “selain budak-budak yang mereka miliki”. Hal ini bertentangan dengan ajaran Injil Barnabas. Menurutnya “hendaklah seorang lelaki puas dengan seorang wanita yang dikaruniakan Allah baginya dan hendaklah dia melupakan wanita lainnya” (Injil Barnabas bab 115).

Manakah petunjuk Allah yang sesungguhnya – empat atau satu?
Keempat: Adakah Maryam Mengalami Sakit Saat Melahirkan?

Saat melahirkan Isa Al-Masih, “Maryam mengalami rasa sakit saat melahirkan” (Qs 19:23). Sedangkan Injil Barnabas bab 13 mengatakan, “Maryam ‘dikelilingi oleh cahaya terang yang luar biasa, seraya melahirkan puteranya tanpa sakit”.

Manakah yang benar – Siti Maryam sakit pada waktu melahirkan atau tidak?
Kelima: Allah Membutuhkan Manusia?

“Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya” (Qs 17:13).

“Ketika Allah menciptakan manusia dengan kebebasan agar dia boleh mengetahui bahwa Allah tidak membutuhkan manusia, sama seperti seorang raja yang memberikan kebebasan kepada hamba-hambanya” (Injil Barnabas bab 155)

Perhatikanlah dua ayat di atas, bukankah keduanya saling bertentangan?
Injil Barnabas Bertentangan Dengan Alkitab

Sangat jelas bahwa Injil Barnabas bertentangan dengan Alkitab. Inti Injil adalah Kabar Baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih. Kabar Baik ini menegaskan sia-sialah segala usaha amal manusia untuk meraih keselamatan. Hal tersebut tidak dapat melepaskan manusia dari ikatan dosa dan iblis. Keselamatan hanya terdapat dalam Isa Al-Masih.

Bila amal ibadah dapat menghapus dosa, seberapa banyakkah amal yang harus dilakukan manusia agar dapat mengampuni dosa-dosanya?  Jelas hal itu mustahil!
Isa Al-Masih Menghancurkan Kuasa Setan

Injil yang benar memberikan jawaban yang indah. Sesungguhnya manusia yang terikat oleh dosa tidak dapat mematahkan rantai iblis. Tetapi Isa Al-Masih, Tuhan yang turun dari sorga, sudah menghancurkan kuasa setan. “Bagi Dia (Isa Al-Masih), yang mengasihi kita dan telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya dan telah membuat kita menjadi suatu kerajaan…bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin” (Injil, Kitab Wahyu 1:6).

Kembali Injil Barnabas menyangkal fakta dalam Injil. Menurutnya, Isa Al-Masih tidak pernah mati disalib, melainkan Judas-lah yang dibuat Allah menyerupai wajah Isa Al-Masih. Sedangkan Isa sendiri diangkat Allah ke sorga.

Benarkah Isa Al-Masih takut menghadapi maut sehingga harus melarikan diri? Inilah perkataan Isa Al-Masih, “Sekarang jiwa-Ku (Isa Al-Masih) terharu dan apakah yang akan Ku katakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini (yaitu dari salib). Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini. Bapa, memuliakan nama-Mu!” (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:27, 28).

Isa Al-Masih tidak pernah melarikan diri dari maut. Dia bersedia mengorbankan diri sebagai “Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29). Ia menghapus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya.

Injil yang benar menawarkan keselamatan cuma-cuma sebagai anugerah dari Allah. “Karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, (Isa Al-Masih) Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23). Sambutlah Dia! Yakinlah akan janji Isa Al-Masih, “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan dibuang” (Injil, Rasul Yohanes 6:37).

[Staff Isa dan Islam – Rindukah saudara menerima Kasih dan Pengampunan Isa Al-Masih? Artikel tentang Keselamatan dalam Isa Al-Masih dapat membantu saudara mendapatkannya.]

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

sumber : http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/guru-besar-islam-mencap-injil-barnabas-injil-palsu
-----------------

Umat Islam - Injil Barnabas Palsu, Jangan Dipercaya!

gospel-barnabas



Suatu hari teman saya seorang Muslim berkata:“Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang telah dinubuatkan oleh Nabi Isa. Hal itu tertulis dalam Injil Barnabas.” Lalu saya bertanya kepadanya, “Apakah kamu sudah pernah membaca atau melihat Injil Barnabas?” Dia menjawab, “Tidak pernah!" Tapi seluruh umat Muslim tahu bahwa dalam Injil Barnabas, Nabi Isa mengatakan akan ada nabi yang bernama Ahmad, yaitu Muhammad.”

Saya bisa memahaminya. Umat Muslim sering menggunakan Injil Barnabas untuk membela kenabian junjungan mereka.

Pertanyaan yang patut direnungkan: Apakah hanya karena ada ayat yang menyatakan kenabian Muhammad, lalu kitab tersebut layak dipercaya tanpa terlebih dahulu memeriksa kebenarannya? Bagaimana dengan ayat-ayat lain di “Injil” Barnabas yang tidak sejalan dengan Al-Quran. Apakah umat Muslim juga bisa mempercayainya?
Penulis Injil Barnabas

Banyak yang berprasangka Injil Barnabas ditulis oleh salah seorang murid Yesus yang bernama Barnabas. Pandangan ini jelas salah. Injil Barnabas ditulis oleh Mustafa de Arande. Ia seorang Muslim Arab berkebangsaan Spanyol, hidup sekitar tahun 1500.

Mustafa de Arande tidak menguasai geografi Israel. Juga kurang memahami adat-istiadat dan budaya abad pertama. Ketidak-tahuannya tentang geografi Israel, terlihat dari isi kitabnya yang mengatakan bahwa, “Yesus berlayar dari danau Galilea ke Nazaret” (Pasal 20-21).

Bila kita melihat dalam peta, Nazaret adalah kota daratan. Letaknya 25 kilometer dari danau Galilea, 320 meter di atas permukaan laut. Tidak mungkin Yesus dapat berlayar dari danau Galilea ke Nazaret.

Selain itu dia juga menuliskan bahwa Yesus lahir pada zaman pemerintahan Pontius Pilatus. Pontius Pilatus memerintah di tanah Palestina 26-36 Masehi.  Isa Al-Masih lahir antara 3 sampai 6 tahun Masehi. Alkitab menuliskan Pontius Pilatus berkuasa 20 tahun sesudah kelahiran Yesus. Selain tidak menguasai geografi Israel, Mustafa de Arande, pengarang Injil Barnabas, juga kurang memahami sejarah pada abad pertama.
Kesalahan-kesalahan Isi Injil Barnabas

Sebenarnya, andai saja umat Muslim mau membuka diri dan melihat keseluruhan isi dari “Injil” Barnabas, mereka akan menemukan cukup banyak kesalahan dalam kitab tersebut. Bukan hanya menurut perspektif ajaran Alkitab, tetapi juga Al-Quran.

Di bawah ini kami mencoba menjabarkan beberapa kesalahan fatal dari Injil Barnabas. Kiranya ini membuka pikiran para pembaca agar berpikir ulang, apakah kitab tersebut layak diimani.
“Muhammad adalah Mesias, dan Isa selalu menyangkal bahwa Ia bukan Mesias” (Injil Barnabas, Pasal 3, 42, 82).
 Sepertinya penulis Injil Barnabas tidak tahu bahwa arti “Mesias” dan “Kristus” adalah sama, yaitu “yang diurapi.”  Dalam kitabnya Mustafa de Arande menyebut Yesus dengan sebutan Yesus Kristus (Mesias). Tetapi di beberapa ayat, dia mengatakan bahwa Mesias adalah Muhammad, bukan Yesus.
 Sementara Muhammad sendiri tidak pernah mengaku sebagai Mesias. Juga tidak satupun ayat Al-Quran menyebut Muhammad sebagai Mesias. Sebaliknya Nabi Islam dalam Al-Quran berulang kali menyebut “Al-Masih” (Mesias) kepada Isa, Putera Maryam. Umat Muslim perlu bertanya pada diri sendiri, apakah Al-Quran benar atau Mustafa de Arande, pengarang “Injil”   Barnabas yang benar?
Mustafa de Arande juga mengatakan pada masa itu penyimpanan anggur menggunakan tong kayu (barrel). Faktanya: Pada abad ke-1, orang menyimpan anggur di kantong kulit. Tong kayu (barrel) baru dibuat setelah abad ke-4. Hal ini membuktikan bahwa penulis “Injil” Barnabas tidak mengerti arkheologi abad pertama.
Penulis menggunakan mata uang dan penukaran yang salah.
 Menurutnya: 1 keping emas = 60 keping perunggu. Yang benar adalah: 1 keping emas = 3200 keping perunggu. Atau 1 keping perak = 128 keping perunggu.
Di Pasal 119 “Injil” Barnabas dituliskan: Yesus berkata bahwa gula dan emas diperjual-belikan.Padahal di abad pertama, madu adalah bahan pemanis utama. Gula baru dipakai sebagai alat pemanis dan diperdagangkan di abad ke-6.
Fakta Para Ahli Arkeologi

Pada tanggal 23 Februari 2012, banyak berita media masa yang mengatakan ditemukan Injil berumur 1500 tahun di Turki. Dalam Injil tersebut Yesus memprediksi kedatangan Muhammad. Berita ini diawali oleh tulisan di Media Masa Turki, yang menyatakan bahwa Menteri Kebudayaan Turki Ertugrul Gunay menyatakan hal yang sama.

Sehari setelah berita itu keluar, hanya dengan melihat foto-foto yang ada di media masa tersebut, para ahli bahasa dan arkeologi langsung melihat beberapa keanehan. Yaitu:
Kitab itu ditulis dengan bahasa Syria modern, bukan bahasa Aramaic kuno. Ini adalah dua bahasa yang sangat berbeda. Bahasa Syria modern distandarisasi di tahun 1840, bukan 1500 tahun yang lalu.
Beberapa kata langsung terlihat memiliki kesalahan ejaan dan ada beberapa kata yang menggambarkan jaman yang lumayan modern.
Dan yang paling penting, ada tulisan yang berarti "ditulis pada tahun 1500 Tuhan Kita (Masehi)" di bagian bawah buku itu. Dan diperkirakan bahwa “Injil” Barnabas ini ditulis sekitar tahun 1585.
Menteri Turki Salah Menilai Manuskrip Injil Barnabas

Dengan berpatokan pada bukti-bukti di atas, para ahli arkeologi menyatakan injil tersebut palsu. Pada tanggal 28 Februari 2012, satu minggu setelah pernyataannya, Menteri Kebudayaan Turki menarik kembali statementnya mengenai kitab ini. Lalu mengeluarkan kitab tersebut dari Museum Ankara.
Isa Al-Masih, Mesias Yang Dijanjikan

Dari berbagai bukti yang sudah dijabarkan di atas, sangat jelas “Injil” Barnabas adalah “Injil” palsu!

Injil yang sesungguhnya bukan saja berbicara tentang Pribadi Isa Al-Masih.  Lebih dari itu,  ia berbicara tentang apa yang dilakukan Isa Al-Masih bagi manusia.

Isa Al-Masih adalah Kalimat Allah yang menjelma menjadi manusia. Datang untuk memberikan nyawa-Nya sebagai korban tebusan bagi banyak orang. “Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang" (Injil, Rasul Besar Markus 10:45).

Kedatangan, kematian dan kebangkitan-Nya telah dinubuatkan sebelum Dia lahir. Lebih dari tujuh ratus tahun sebelumnya seorang nabi besar bernama Yesaya telah menubuatkan hal itu (Kitab Nabi Besar Yesaya 52-53).  Dan Kitab Suci Injil Allah telah menggenapinya.
Intisari Injil Allah

Maka, Injil asli adalah Injil yang menyatakan bahwa Isa Al-Masih telah mati, dikuburkan dan dibangkitkan pada hari yang ketiga untuk menebus manusia dari perbudakan dosa (Injil, Surat 1 Korintus 15:3-4).

Hal ini hanya tertulis di Kitab Allah. Maka setiap kitab yang tidak menceritakan kabar baik ini, dapat dikatakan bukan Injil Allah.
Fokus pertanyaan untuk dijawab pembaca

Staff IDI mengharapkan komentar dari para pembaca. Kiranya komentar yang diberikan hanya menanggapi pertanyaan-pertanyaan berikut ini:
Apakah ada alasan mengapa orang Mukmin atau Kristen perlu memperhatikan atau percaya kepada Injil Barnabas?
Mengapa orang-orang Islam masih percaya pada Injil Barnabas yang jelas palsu?
Bagaimana cara menolong orang-orang, terutama guru-guru agama, agar tidak mendukung  “Injil” Barnabas yang jelas palsu ini?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk komentar atau pertanyaan yang berbeda, silakan kirim lewat email ke staf kami di: masukan@idionline.info.

Demikian, kami harap diskusi kita akan menjadi semakin terarah dan tidak keluar dari topik artikel.



[Staf Isa dan Islam – Telah dinubuatkan Nabi Besar Yesaya bahwa Al-Masih akan datang untuk memberi jaminan keselamatan bagi manusia. Rindukah saudara menerima 'Jaminan' tersebut? Artikel tentang Jaminan Keselamatan berikut dapat membantu saudara mendapatkannya.]

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.
Add comment

sumber : http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/umat-islam-injil-barnabas-palsu-jangan-dipercaya

Bahkan para ahli Islam sendm
menyebut Injil Barnabas sebagai Injil yang palsu Pada tahun 1959. Profesor A
Abas Mahmoud Aqad menulis di Al Akhbar, sebuah majalah Islam (terbit 26 Okt).
"Orang muslim yang mengerti pertentangan-pertentangan dalam injil Barnabas,
baik dengan dirinya sendiri maupun dengan Qur’an, tidak akan menyibukkan diri
dengan injil itu.”
Dr Muhammad Chafiq Ghobal, menulis tentang Barnabas dalam Ensiklopedi
Arab sebagai berikut "Injil yang palsu (atau pseudo), ditulis oleh seorang
berkebangsaan Eropa pada abad ke-15, dan penjelasan didalamnya tentang
situasi politik serta agama di Palestina pada masa Mesias penuh dengan
kesalahan.”

SUMBER : BUKU SANG PUTERA DAN SANG BULAN HALAMAN 62.

TAU GA SEH LO.
KEBODOHAN KAPIR ESLAM KEK Profesor A Abas Mahmoud Aqad ADALAH DIE TAU KALO INJIL BARNABAS PALSU KARNE ADE PERTENTANGAN DENGAN DIRINYA SENDIRI.

MASALAHNYE KNAPE STANDARD INI GA DITERAPIN MA QORAN ? BUKANKAH SI OLO NANTANGIN MANUSIA. KALO ADA PERTENTANGAN MAKA QORAN BUKAN BERASAL DARE OLO QS 4:82.

N QORAN ADE RATUSAN PERTENTANGAN. TAPI MREKA GA BRANI MURTAD DARE ESLAM. BENER2 IDEOT. HA...7X

YBU AMEN

Kristen Menjawab
Minggu pukul 19:52 ·


TELAAH KRITIS ATAS "INJIL PALSU-BARNABAS"

 Saking kalapnya berupaya membuktikan dalilnya bahwa Alkitab sudah tidak asli lagi (ta'rif) dan juga berupaya menunjukkan Alkitab yang asli (yang tidak (akan) pernah mampu dihadirkan), mereka yang sinis terhadap Alkitab (baca: kaum Muslim) langsung semangat dan gembira begitu menemukan suatu dokumen yang diklaim sebagai "injil barnabas" padahal tidak pernah diselidiki secara kritis.

 "Semula, ada sebuah kabar burung. Seorang biarawati katolik berhasil mencuri "injil barnabas" dari perpustakaan Paus Sixtus V (1521-1590) ketika Sri Paus sedang tertidur. Setelah menekuni isinya, spontan biarawati tersebut masuk Islam. Biarawati tersebut telah berhasil menemukan dan menyelamatkan injil yang asli."

 Kaum Muslim lalu berbondong-bond¬ong mengalih-bahasa¬kan, menerbitkan, mengutip dan mempropagandaka¬nnya. Pada saat inipun "injil barnabas' dapat dengan mudah dibeli di toko-toko buku Islam yang merasa terbeban untuk kepentingan dakwah Islam.
 Daya pukau yang cukup menyilaukan mata sementara orang, dapat dibaca dari tantangan Sjech Muhammad Abuzahrah dalam bukunya: "Muhadlarat fi an-Nasraniyah" agar agar sarjana Kristen membahasnya.Pro¬f. K.H. Anwar Musaddad sampai menggolongkan kitab tersebut sebagai hadits walaupun dalam kategori dhaif. Ditambahkan pula, umat Islam dapat menerima kitab tersebut sebagai "berita-berita Israiliyah" yaitu berita-berita di sekitar bani Israel yang terdapat dalam kitab-kitab mereka.
 Masih ada pula beberapa nama yang terpukau termasuk Syech Muhammad Rasyid Ridha, pengarang tafsir Al-Manar yang terkenal itu, yang memperingatkan kaum Kristen tentang kewajiban untuk mempercayainya.

 Tetapi ada pula kaum Muslim yang justru menolaknya seperti Prof. Drs. K.H. Hasbullah Bakry, S.H. yang malahan memustahilkan kitab tersebut berasal dari seorang murid Yesus karena tidak berbahasa Aram atau Yunani. Ia setuju bahwa kitab tersebut pasti berasal dari abad ke-15 karangan dari seorang Italia yang kemudian memeluk Islam. Padahal Ia pernah menjadi asisten dosen dari Prof. Ahmad Syalabi, seorang maha guru Universitas Al-Azhar Kairo yang pertama kali memperkenalkan kitab tersebut dalam rangka perjalanan kuliah di Indonesia.
 Abbas Mahmud Al-Aqqad seorang pengarang Islam terkenal, juga membenarkan pendapat di atas.

 Lucunya, dokumen yang diklaim sebagai "injil barnabas" tersebut sama sekali tidak mendapat perhatian dari Kaum Kristen. Mengapa..? Silahkan baca di bawah ini.

 Menurut kesimpulan para ahli yang melakukan penyelidikan dari materi mansukripnya, umur "injil barnabas" tidak dapat lebih tua dari tahun 1575. Sebagaimana diketahui, satu-satunya manuskrip tertua adalah yang berada di Wina tertulis dalam bahasa Italia.

 Bahasa Italia yang digunakan banyak mengandung kesalahan, ada beberapa kejanggalan seperti HANNO (tahun, seharusnya ANNO) dan CHRISSTO (Kristus, seharusnya CHRISTO) dan banyak lagi.Bahasa Italianya juga bukan bahasa yang baik karena banyak susunan kalimat memperlihatkan jelas istilah-istilah¬ Toscan bahkan secara kesluruhan tersusun dalam dialek Toscan dan Venezian. Manuskrip tersebut juga dipastikan bukan hasil terjemahan dari bahasa lain sebab suatu karya terjemahan biasanya masih tampak samar-samar bahasa aslinya. Hal ini sama sekali tidak nampak pada kitab tersebut sehingga dapat dipastikan ditulis dalam bahasa Italia, bahasa yang belum ada pada jaman Yesus dan baru muncul 13 abad sesudahnya.

 Pada halaman depan, ada judul yang dibubuhkan pengarangnya:
 INJIL YANG BENAR TENTANG YESUS YANG BERGELAR KRISTUS, SEORANG NABI BARU YANG DIUTUS ALLAH KE DUNIA, MENURUT URAIAN BARNABAS, RASULNYA (TRUE GOSPEL OF JESUS, CALLED CHRIST, A NEW PROPHET SENT BY GOD TO THE WORLD: ACCORDING TO THE DESCRIPTION OF BARNABAS, HIS APOSTLE).

 Juga di bagian pendahuluan di bawah judul tersebut: Barnabas, rasul Yesus orang Nazareth yang bergelar Kristus (Barnabas, apostle of Jesus the Nazarene, called Christ), beramanat kepada segenap umat, yang berbenah di persada bumi menginginkan kedamaian serta penghiburan.

 Ada dua kesalahan serius, Barnabas bukan salah seorang dari antara kedua belas murid perdana Yesus. Ia baru muncul dalam awal sejarah gereja purba (Kisah 4:36 dan sesudahnya) setelah kebangkitan Kristus. Kedua, Yesus diakui sebagai KRISTUS (Al-Masih) tetapi dalam pasal- pasal lainnya disangkal sebagai "Messiah" (Mesias). Misalnya dalam Pasal 96 dengan gaya sumpah Nabi Muhammad, Yesus berkata: "Demi Allah, pada diriNya sendiri, jiwaku berdiri, bahwa Aku bukanlah Messiah itu (As God liveth, in whose presence my soul standeth, I am not the Messiah)" dan masih banyak pasal lainnya. Mustahil Barnabas orang Yahudi abad pertama itu tidak mengerti bahwa istilah Yunani "Kristus" merupakan terjemahan dari istilah Ibrani "Massiakh"/ Messiah (lihat Yoh. 1:41). Paham mesianik merupakan jantung pengharapan dari agama Yahudi yang merupakan tema laris kesasteraan apokaliptik abad-abad menjelang dan awal tarikh Masehi.

 Pasal 3 "injil" tersebut memuat hikayat kelahiran Yesus: "Di sana ketika itu Herodes memerintah atas tanah Yudea dengan titah Kaisar Agustus dan ilatus adalah Gubernur (There reigned at that time in Judea Herod, by decree of Caesar August, and Pilate was governor), sedangkan jabatan kepala agama dipegang oleh Hannas dan Kayafas." Menurut penanggalan sejarah (yang bersesuaian pula dengan Perjanjian Baru), Pilatus menjabat sebagai gubernur atau wali negeri di wilayah itu pada tahun 29M, sedangkan Yesus dilahirkan kira-kira tahun 4 atau 5 sebelum kalender yang didasarkan atas namaNya. Untuk mengemukakan kemungkinan lain, misalnya barangkali pengarang keliru menyebutkan nama lain juga tidak mungkin, karena Kaisar Agustus baru menetapkan pemerintahan langsung atas Yudea di bawah seorang wali negeri sendiri, baru tahun 6SM.

 Pasal 20 "injil" tersebut menerangkan bahwa Yesus pergi ke Galilea dengan sebuah perahu dan berlayar ke kota Nazareth: "Maka pergilah Yesus ke laut Galilea dan turunlah Ia ke dalam sebuah perahu untuk berlayar ke Nazareth, kotanya (Jesus went to the sea of
 Galilee and having embarked in a ship sailed to his city of Nazareth). Dalam pada itu terjadilah topan besar di laut sehingga nyaris menenggelamkan perahu tersebut."
 Peta bumi Palestina menunjukkan bahwa Nazareth adalah sebuah kota yang terletak di dataran tinggi di mana jarak antara Nazareth dan laut Galilea kira-kira 20KM. Karenanya mustahil disinggahi sebuah perahu.

 Lebih lucu lagi mengenai penggambaran kota Kapernaum di Pasal 21: "Mendakilah Yesus ke Kapernaum (Jesus went up to Capernaum), seraya pula Ia telah mendekat dengan negeri. Tiba-tiba ada seorang yang ke luar di antara kubur-kubur itu, kerasukan setan dan tidak ada satu rantaipun yang mengikatnya karena parahnya sehingga menyebabkan bahaya bagi banyak orang. Maka menjeritlah setan-setan dari mulutnya,
 katanya: "a Kudus Allah, mengapa engkau datang sebelum waktunya untuk
 menggusarkan kita?""
 Kapernaum adalah kota pesisir yang terletak di pantai laut Galilea, tinggi permukaannya tentu saja lebih rendah daripada kota Nazareth.

 Pasal 54 tertulis nama mata uang spanyol kuno dalam pembicaraan antara Yesus dengan muridnya: "Barang siapa menukarkan 1 Denarius, ia mesti memperoleh 60 Minuti". Pasti sang pengarang merasa susah payah menyelesaikan karya setebal itu sehingga keliru menuliskannya.

 Pasal 152 menceritakan, pada suatu hari Sabat, Yesus masuk ke Bait Allah di Yerusalem dan para militer Romawi datang memasuki rumah ibadah itu untuk mengganggunya. Hal ini jelas tidak mungkin terjadi karena agama Yahudi melarang orang kafir masuk ke Bait Allah (lihat Maz. 74:4,7; 79:1). Demikian pula fakta sejarah memperlihatkan militer
 Romawi sangat berhati-hati dalam menjalankan strategi politik atas orang-orang Yahudi dan agamanya guna menghindari pemberontakan.

 Pasal 144-150 menggambarkan orang-orang Parisi sebagai biarawan-biaraw¬an ala abad-abad pertengahan yang hidup selibat (tidak kawin) dan mengenakan pakaian khusus. Bahkan dilukiskan pula bahwa pada jaman Nabi Elia, 12 gunung waktu itu didiami oleh 17.000 orang Parisi (Pasal 145). Bukti sejarah menyatakan dengan jelas, mazhab Parisi baru timbul pada abad ke-2SM sedangkan Nabi Elia hidup kira-kira abad ke-8SM.

 Demikian pula dibuktikan bahwa sekte Parisi tidak pernah hidup membiara. Sekte agama Yahudi yang membiara adalah sekte Esena di Kirbeth-Qumran (yang meninggalkan warisan yang sangat berharga yaitu naskah Laut Mati (Dead Sea Scroll) yang jelas membuktikan bahwa kecemburuan buta sementara pihak terhadap keaslian Alkitab ternyata tidak terbukti).

 Sang Pengarang juga terlampau semangat untuk menempatkan ajaran Islam dalam mulut Yesus. Seringkali ia memuat hal-hal yang tidak diungkapkan Al-Qur'an sendiri melainkan hanya terdapat dalam tradisi Islam yang bahkan bertentangan dengan jiwa dan data-data dari Al-Qur'an tersebut sehingga sekarang sudah banyak ditinggalkan, misalnya soal versi penyulapan wajah Yudas dalam penyaliban (Hasbullah Bakrie, 1985: 58- 59) dan banyak contoh lainnya.

 Pasal 112 Yesus mengisyaratkan bahwa Allah akan mengambilnya dari pergaulan di bumi (God shall take Me from the earth), tanpa melalui kematian. Tetapi dalam Pasal 193, sang pengarang kurang hati-hati mengerjakan kitabnya sehingga dalam hikayat pembangkitan Lazarus, Yesus justru mengisyaratkan kebangkitanNya.¬ ia berkata bila saatnya tiba, Ia akan "tertidur" dengan cara seperti Lazarus dan secepatnya pula akan dibangkitkan.

 Pasal 112 menyatakan, misteri kematian Yudas sebagai ganti Yesus, yang disebutnya "noda untuk beberapa waktu lamanya di dunia", baru akan dibukakan pada zaman Rasullullah, PADAHAL DALAM KARANGANNYA, SANG PENGARANG TELAH MENJELASKANNYA.¬.. HAHAHA...

 Masih banyak kekeliruan dan keanehan lainnya yang menggelikan, yang apabila ditulis seluruhnya akan menjadi sebuah buku.

 Kemungkinan besar, sang pengarang adalah Fra Marino yang tidak lain adalah Mustafa de Aranda, seorang Yahudi-Spanyol yang telah memeluk agama Islam.

 Secara garis besar, pandangan "injil barnabas" terhadap iman Kristen antara lain menyangkal ketuhanan Yesus, menolak misteri salib dan kebangkitan, "mengkambing-hi¬tamkan Rasul Paulus dan mempertentangka¬nnya dengan Barnabas seolah-olah kedua Rasul tersebut berpisah karena perbedaan teologis dan doktrin. Pandangan tersebut
 ternyata dipergunakan oleh mereka yang menyerang iman Kristen sampai saat ini.

 Mmmh... masihkan tuduhan-tuduhan¬ tersebut digunakan begitu mengetahui "injil barnabas" adalah jelas-jelas palsu..!!!

===========================

INI DAFTAR BUKU BAGUS YANG SEBAENYE LO BELI N BACA. HA...7X
1. CHRIST, MUHAMMAD AND I by Mohammad Al Ghazoli 
  by Mark A. Gabriel
by Craig Winn 
4. LEFT BEHIND by Jerry B. Jenkins 
5. LEFT BEHIND by Tim F. LaHaye 
6. ISLAMIC INVASION by Robert A. Morey 
8. Antichrist: Islam's Awaited Messiah by Joel Richardson 
11. Islam: In Light of History By Rafat Amari
14. The Torn Veil by Gulshan Esther 
15. Why I Am Not a Muslim by Ibn Warraq 
16. Why I Am Not A Moslem by Dr. Peter S. Ruckman 
20. Islam And The Jews: The unfinished battle by Mark A. Gabriel 
22. Slavery, Terrorism and Islam by Peter Hammond 
24. Islam Exposed by Floyd McElveen 
27. The Destiny of Islam in the End Times by Faisal Malick 
28. 10 Amazing Muslims Touched by God by Faisal Malick 
32. The Hidden Life of The Prophet Muhammad by Dr. A. A. Ahmed 
34. Islam in the End Times by Ellis H. Skolfield
35. Muhammad is The Antichrist by Cole Steele 
36. Islam - The Dark Night Of Humanity by G. P. Geoghegan 
38. What the Koran Really Says by ibn warraq
    43. Iran: Desperate for God by The Voice of the Martyrs 


LO CUKUP BACA BEBERAPA AJE DARE REKOMENDASI BUKU DI ATAS. MAKA LO AKAN KAGET NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. HA...7X

YAH JELAS JAHAT LAH KARNA ALLAH SWT ADALAH IBLIS N MAMAD ADALAH ANTIKRIS. HA...7X

SEBENERNYE SIH, ALLAH SWT PIKTIP ALIAS BERHALA DEWA BULAN ARAB N DI ISRAEL NAMANYE BAAL. HA...7X

N JIBRIL ADALAH IBLIS YANG MENYAMAR SBAGE MALAIKAT TERANG.

2 KORINTUS 11:14-15

14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. 

15 Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. 


FATHER - GOD

Yesus.
 1. Jesus Christ: The Real Story by United Church of God 
6. Jesus Humanity and the Trinity by Kathryn Tanner
9. Jesus Christ, Disciplemaker by Bill Hull 
11. Life of Christ by Fulton J. Sheen 
16. The Cross of Christ by John Stott 
17. Jesus for the Non-Religious by John Shelby Spong


Trinity.
3. Trinity by Joseph F. Girzone
8. The Trinity (Guides to Theology) by Roger E. Olson
9. The Biblical Doctrine of the Trinity by B.B. Warfield 


Holy Spirit.
1. Good Morning, Holy Spirit by Benny Hinn 
3. Baptism in the Holy Spirit by Derek Prince 
4. Experiencing The Holy Spirit by MURRAY ANDREW 
7. 7 Things The Holy Spirit Will Do In You by Pastor Chris Oyakhilome PhD 




others.
1. The Purpose Driven Life by Rick Warren 
3. The World On Fire by Rick Joyner 
5. The Final Quest by Rick Joyner 
7. Epic Battles of the Last Days by Rick Joyner 
8. The Prophetic Ministry by Rick Joyner 
9. The Harvest by Rick Joyner 
11. He Came To Set The Captives Free by Rebecca Brown 
12. Becoming A Vessel Of Honor by BROWN REBECCA 
13. Prepare For War by BROWN REBECCA 
14. The Gifts of the Body by Rebecca Brown 
15. Unbroken Curses by Rebecca Brown 
16. Church of Lies by Flora Jessop 
19. When God's Purpose Becomes Personal by Matthew Omaye Ajiake 
Buy new: $14.39 / Used from: $7.95
22. Blessing or Curse: You Can Choose by Derek Prince 
23. Secrets of a Prayer Warrior by Derek Prince 
24. Does Your Tongue Need Healing? by Derek Prince 
27. Entering The Presence Of God by Derek Prince 
33. Snakes in the Lobby by Scott MacLeod 
34. Why I Am A Christian by John Stott
36. Demons in the Church by Ellis H. Skolfield


41. The Bible Code by MichaelDrosnin 
42. Bible Code II: The Countdown by Michael Drosnin 
43. Bible Code III: Saving the World by Michael Drosnin 
45. Bible Code Bombshell by R. Edwin Sherman 





KALO MO NGELIAT YANG LEBIH BANYAK MAKA KLIK DI SINI :


---------------------------------


My blogs are now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:



so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 


English Version :


BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU


AMEN

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...